MICROSOFT WORD DAN EXCEL

Posted: Minggu, 22 September 2013 by Unknown in
0


A.     Microsoft word
Microsoft Word memiliki fungsi utama untuk mengetik teks atau mengolah kata menjadi informasi yang dibutuhkan. Selain fungsi tersebut, Microsoft Word memiliki beberapa fungsi lain, yaitu:

  • Mengolah tabel dan perhitungannya
  • Mengolah data menjadi grafik
  • Membuat Organization Chart (Struktur Organisasi)
  • Membuat bagan, flow chart
  • Membuat HomePage berbasi GUI
Dan sekarang saya akan memberitahukan cara mensejajarkan titik dua yang di ajarkan guru saya:
1)    Buat table sesuai keinginan
2)    Isi table dengan data yang di ingin sejajarkan
3)    Setelah itu hilangkan tabel

B. Microsoft excel

Microsoft exce lmerupakan aplikasi pengolah angka yang di keluarkan oleh Microsoft corp. Selain digunakan dalam perhitungan angka, program ini juga bisa digunakan untuk analisi data, pembuatan grafik, pengolahan
Adapun cara-cara yang akan saya tunjukan untuk menemukan count,countif, average, if, conditional formatting, dan vlookup.
4)    Count, yaitu rumus untuk menemukan jumlah data
Rumusnya: =count(value1,value2,…)
5)    Countif, yaitu rumus untuk menemukan jumlah data tertentu.
Rumusnya: =countif(range,criteria)
6)    Average, yaitu rumus untuk menemukan rata-rata data.
Rumusnya: =average(number1,number2,..)
7)    If, yaitu rumus untuk menentukan 2 kemungkinan tertentu.
Rumusnya: =if(logical_test, “value_if_true” “value_if_false”
8)    Conditional formatting digunakan untuk mewarnai/memberi tanda pada kata tertentu. Tinggal klik conditional formatting pada tools
9)    Vlookup, yaitu rumus untuk menentukan kata sesuai kode yang sudah di tentukan.
Rumusnya:=vlookup(lookup_value,table_array,col_indeks_num,
[range,lookup]
Sekian postingan dari sayajika banyak salah mohon di maklumi karena saya baru belajar.

0 komentar: